Polarisasi Tahapan Kepemimpinan Transformatif Pendidikan Islam

Penulis

  • Doni Nugraha Institut Agama Islam Tasikmalaya

DOI:

https://doi.org/10.70143/manajerial.v2i1.157

Kata Kunci:

Model Kepemimpinan, Transformasional; Pendidikan Islam

Abstrak

Tujuan penulisan artikel ini adalah untuk mengetahui polarisasi tahapan kepemimpinan yang tepat untuk diterapkan di lembaga pendidikan. Masalah pendidikan Indonesia saat ini adalah kualitasnya tidak optimal dan merata. Metode dan tipe pengumpulan data dalam penelitian ini adalah penelitian kepustakaan dengan mengumpulkan buku, jurnal dan hasil penelitian sebelumnya yang mendukung tema penelitian, termasuk literatur tentang kepemimpinan yang meliputi model transformasional, Pendidikan Islam dan model kepemimpinan objektif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kepemimpinan adalah variabel yang paling penting dan mendesak dalam upaya menciptakan/mewujudkan pendidikan yang berkualitas.

Unduhan

Diterbitkan

2023-03-31