Implementasi Standar Nasional Pendidikan dalam Meningkatkan Daya Saing SD IT Abu Bakar Ash- Shiddiq Rajapolah
DOI:
https://doi.org/10.70143/manajerial.v2i1.159Kata Kunci:
Standar Nasional Pendidikan, Daya SaingAbstrak
Artikel ini bertujuan untuk menganalisis implementasi standar Nasional pendidikan dalam meningkatkan daya saing Sekolah Dasar, mengingat standar tersebut menjadi isu penting diterapkan bagi pengelolaan pendidikan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif (pemaparan). Data primer diperoleh dari pengamatan dan wawancara langsung. Data sekunder adalah data yang diperoleh dari sumber tertulis yang terkait dengan penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi standar nasional pendidikan dalam meningkatkan daya saing SD IT Abu Bakar Ash-Shiddiq Rajapolah belum terealisasi dengan baik mengacu pada delapan standar pendidikan nasional sehingga dapat meningkatkan daya saing Sekolah Dasar meskipun memperoleh nilai akreditasi A.