PENERAPAN METODE BERNYANYI DALAM PENINGKATAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
DOI:
https://doi.org/10.70143/integratif.v2i1.178Kata Kunci:
bernyanyi; kosakata; bahasa arabAbstrak
Bahasa merupakan satu ciri yang membedakan manusia dari makhluk lainnnya, sehingga bahasa telah menjadi ciri khas manusia. Hasil ini menunjukan 1) Adanya perbedaan hasil pembelajaran penguasaan kosakata bahasa Arab siswa kelas VI sebagai kelompok eksperimen (kelompok yang menggunakan metode bernyanyi dalam pembelajaran kosakata 3) Berdasarkan hasil angket yang penulis berikan kepada siswa kelas VI MI Miftahul Huda Tasikmalaya sebagai kelompok eksperimen, dapat diketahui bahwa Berdasarkan angket, hampir seluruh siswa menyukai bahasa arab, walaupun hampir seluruhnya pula menyatakan bahwa mempelajari kosakata bahasa arab memang sulit. Sebagian besar siswa sebelumnya belum pernah menggunakan metode bernyanyi di dalam mempelajari kosa kata bahasa arab. Setelah diajarkan kosakata bahasa arab dengan metode bernyanyi, sebagian besar siswa menyatakan bahwa metode bernyanyi menarik dan metode bernyanyi dirasa perlu digunakan di dalam pembelajaran kosakata Bahasa Arab
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Abdul Haris

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.
