Journals

  • Siyasyatuna | Journal of Constitutional Law

     Siyasatuna adalah Jurnal yang terbit setiap dua kali setahun pada bulan Agustus dan Februari yang diterbitkan oleh program studi Hukum Tata Negara IAI Tasikmalaya. Aspek jurnal ini mencakup masalah hukum ketatanegaraan baik yang umum atu lebih spesifik. Jurnal ini memuat hasil penelitian baik yang dilakukan oleh dosen, sarjana dan para cendekiawan yang konsen pada masalah hukum ketatanegaraan atau pada aspek hukum yang lebih luas. 

  • Manajerial | Journal Manajemen pendidikan islam

    Manajerial adalah Jurnal Manajemen Pendidikan Islam yang diterbitkan oleh Progrma Studi Manajemen Pendidikan Islam IAI Tasikmalaya. Jurnal ini berisikan anatara lain pemikiran dan hasil penelitian yang telah dilakukan oleh dosen, cendikiawan, mahasiswa. ruang lingkup dari jurnal ini adalah tentang pendidikan secara umum, pengelolaan kelas,pengelolaan madrasah, kepemimpinan satuan pendidikan samapai dengan seluruh manajemn kependidikan Islam secara umumnya. 

  • Asatidzuna |Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah

    Asatidzuna adalah juranal yang diterbitkan oleh program Studi Pendidikan Guru madrasah ibtidaiyah, Institut Agama Islam Tasikmalaya. Jurnal ini menerima sumbangan penulisan dari berbagai kalangan dari mahasiswa, guru, dosen , peneliti dengan ruang lingkup maslah pendidikan keislaman, madrasah, sekolah dan manajemen kemadrsahanan baik di lingkungan kemenag maupun dinas pendidikan. Jurnal ini tertbit dua kali dalam setahun yaitu pada bulan september dan Maret.

  • Integratif |Jurnal Magister Pendidikan Agama Islam

    Integratif adalah Jurnal Magister pendidikan agama islam pada institute Agama Islam Tasikmalaya. Menerima berbagai manuskrif dari dosen, peneliti, mahasiswa yang konsen pada masalah pendidikan.  Ruang lingkup dari jurnal ini adalah maslah pendidikan Islam, pendidikan dasar, menengah dan tinggi, kurikulum , kebijakan merdeka belajar , pendidikan inklusif serta pendidikan berkelanjutan. Jurnal ini terbit dua kali dalam setahun yaitu pada bulan September dan Maret.

  • La Zhulma | Journal of Economics and Business Syari'ah

    La Zhulma Journal - Sharia Economics Study Program STAI Tasikmalaya is a journal that discusses the latest Islamic business and economic issues. The preparation of this journal is supported by all the permanent lecturers of the Islamic economics study program at STAI Tasikmalaya, it does not rule out the possibility of opening opportunities for academics outside STAI Tasikmalaya to contribute to the advancement of science and research in the field of sharia economics and business.
    It is hoped that in the future the journal will become a reputable journal that is nationally and internationally acclaimed. Hopefully this journal is useful for readers, be it academics, practitioners, government, and society in general.
  • Al-Marifah | Journal Pendidikan Islam Anak Usia Dini

    Jurnal ini berisi dari hasil penelitian, pemikiran dan temuan ilmiah yang mendalami masalah pendidikan Islam anak usia dini, perkembangan pendidikan anak, metode pendidikan anak, dan semua yang berhubungan dengan pendidikan anak usia dini dan semua yang berkaitan dengan pendidikan anak. Juranl ini diterbitkan satu tahun dua kali pada bulan Agustus dan Februari.

  • AL-ABHATS | Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat

    AL-ABHATS adalah Jurnala pengabdian kepada masyarakat yang diterbitkan oleh LPPM Institut Agama Islam Tasikmalaya. Jurnal ini diterbitkan satu kali dalam setahun yaitu pada bulan Oktober dan menerima artikel yang berasal dari penelitian dan pengabdian yang dapat memberikan manfaat dan kegunanaa baik dalam terapan atau teori kepada masyarakat.

  • Ahwaluna | Journal of Islamic Family Law

    Ahwaluna Merupakan jurnal program studi hukum keluarga Islam yang terbit dua kali setahun yaitu bulan September dan Maret. Ahwaluna menerima artikel dari dosen, mahasiswa dan para cendekiawan yang beasal dari penelitian, pemikiran dan pengalaman. ruanglingkup dari jurnal ini adalah semua yang berkaitan dengan hukum keluarga Islam.

  • HASBUNA : Jurnal Pendidikan Islam

    Focus on scientific work on Islamic Education including Islamic Curriculum and Learning, Islamic Education Management, Madrasas, Islamic Boarding Schools and Early Age Education.