PENGARUH MOTIVASI, PERSEPSI KONSUMEN, GAYA HIDUP DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MARKETPLACE
DOI:
https://doi.org/10.70143/lazhulma.v6i1.503Kata Kunci:
Motivasi, Persepsi Konsumen, Gaya Hidup, Kepercayaan, Keputusan PembelianAbstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Motivasi, Persepsi Konsumen, Gaya Hidup dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian pada pengguna marketplace Shopee di Kota Tasikmalaya. Sampel penelitian ini berjumlah 100 responden. Penelitian ini menggunakan teknik cluster sampling. Analisis data yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di marketplace shopee (2) persepsi konsumen tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian di marketplace shopee (3) gaya hidup tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian di marketplace shopee (4) kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di marketplace shopee (5) motivasi, persepsi konsumen, gaya hidup dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di marketplace shopee.