PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KUALITAS PRODUK BSI MOBILE BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA (Studi : Kota Tasikmalaya Tahun 2023
DOI:
https://doi.org/10.70143/lazhulma.v3i2.259Kata Kunci:
mobile banking;BSI: kualitas layanan; kualitas produkAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan dan kualitas produk BSI
Mobile secara simultan terhadap kepuasan nasabah Bank Syariah Indonesia di Kota
Tasikmalaya. Metode yang digunakan adalah Dalam penelitian ini penulis menggunakan
metode pendekatan secara kuantitatif. Metode kuantitatif adalah metode penelitian yang
dapat diartikan sebagai metode penelitian yang berlandaskan pada filsafat positivisme,
digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu, pengumpulan data
menggunakan instrumen penelitian, analisis data bersifat kuantitatif dengan tujuan untuk
menguji hipotesis yang telah ditetapkan. Hasil penelitian ini menunjukan Bank Syariah
Indonesia (BSI) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah,.
Kualitas layanan Mobile banking Bank Syariah Indonesia (BSI) berpengaruh positif dan
signifikansi terhadap kepuasan nasabah Bank Syariah Indonesia di Kota Tasikmalaya.
Kualitas produk mobile banking Bank Syariah Indonesia (BSI) mempunyai pengaruh positif
dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Dapat dikatakan kualitas produk Mobile banking
Bank Syariah Indonesia (BSI) berpengaruh positif dan signifikansi terhadap kepuasan
nasabah Bank Syariah Indonesia di Kota Tasikmalaya. Sehingga kualitas layanan dan
kualitas produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan
nasabah Bank Syariah Indonesia di Kota Tasikmalaya